Banjir, Jalan Poros Sidrap-Soppeng Sulit Diakses Kendaraan

Jumat, 28 Desember 2018 - 13:43 WIB

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Hujan mengguyur wilayah Sulawesi Selatan belakangan, berimbas pada banyaknya daerah yang mengalami bencana banjir. Salah satunya di Kabupaten Soppeng.

Akses Jalan poros Sidrap-Soppeng tepatnya di Desa Lalabatariaja,  kecamatan Donridonri,  Kabupaten Soppeng tergenang air akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Soppeng sejak malam hingga Jumat (28/12/2018) pagi.

Warga Lalabatariaja,  Wiwik kepada BKM mengatakan bahwa banjir mulai terjadi pukul 06:00 pagi tadi. Hingga siang ini,  kata dia,  banjir belum surut.

“Ia Pak dari tadi banjir tidak mau surut. Kendaraan yang mau melintas ke Soppeng atau ke Sidrap tidak bisa lewat karena air di jalan sangat deras dan ketinggian mencapai 80 cm,” kata Wiwik.

Hal yang disampaikan Mulyadi warga Desa Lalabatariaja. Ia mengatakan,  saat ini jalur poros Soppeng-Sidrap lumpuh. Ada ratusan kendaraan baik dari arah Soppeng ke Sidrap.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Soppeng,  Andi Khaeruddin yang dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (28/18/2018) mengatakan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Soppeng sedikit nya dua kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Ganra dan Kecamatan Donridonri. kata Kadis. (sartono/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.