Jangan Golput, Ketua Forhati Minta Alumni HMI Utamakan Kader di Pileg

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Forum Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Forhati) Hanifa Husein mengajurkan agar seluruh alumni HMI untuk tidak mengabaikan hak pilih atau Golput, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti.

Menurut Hanifa Husein, alumni HMI harus menggunakan haknya dalam memilih wakil rakyat dengan baik. “Pergunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya secara cerdas dengan pertimbangan jauh ke masa depan, dan tidak mengabaikan hak pilih tersebut (tidak menjadi Golput) yang dapat merugikan kehidupan agama, nusa, dan bangsa ke masa depan,” kata Hanifa lewat pesan tertulisnya ke Fajar.co.id, Jumat (28/12).

Disarankan Hanifa Husein, alumni HMI yang tersebar di nusantara untuk memilih calon anggota legislative (Caleg) DPRD, DPR dan DPD-RI dari kader atau anggota Forhati.
“Prioritaskan memilih calon anggota legislatif (DPRD, DPR RI, dan DPD RI) kader dan atau anggota Forhati, kader dan atau alumni HMI, kader dan atau anggota keluarga besar HMI di lingkungannya masing-masing,” ucapnya.

“Membantu Kader dan anggota Forhati yang sedang mengemban amanah sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik pusat maupun daerah, dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk melaksanakan tugas, dan tanggungjawab-nya secara benar dan amanah, agar Pemilu terlaksana secara adil dan makmur,” tambahnya.

Dikatakan istri Ferry Mursyidan Baldan itu, selain berjuang untuk memilih kader atau anggota Forhati, para kader dan alumni HMI juga harus terlibat langsung menjadi saksi-saksi dalam penghitungan suara di tempat pengumutan suara (TPS).

“Mengambil inisiatif menjadi saksi, dan atau peran lain untuk mengawasi jalannya seluruh proses penyelenggaraan Pemilu 2019, sehingga Pemilu dapat terselenggara secara berkualitas, bebas, jujur, adil, rahasia, serta terhindar dari kecurangan,” sarannya.

“Mengambil inisiatif di lingkungan sosial masing-masing untuk membantu sosialisasi penyelenggaraan Pemilu Serempak 2019,” tutupnya. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...