Lomba Cerita Liburan Akhir Tahun 2018 dan Awal Tahun 2019 Terbuka Untuk Umum

0 Komentar

JAKARTA – Sudah liburan, atau masih menentukan jadwal? Awas ketinggalan! Pastikan liburan kalian tambah seru dengan mengikuti Lomba Cerita Liburan Akhir Tahun 2018 dan Awal Tahun 2019. Jangan sampai, total hadiah Rp150 juta lewat begitu saja.

Lomba ini sudah dibuka sejak 27 Desember 2018 dan akan berakhir pada 7 Januari 2019. Setelah lomba ditutup, keesokan harinya langsung diumumkan pemenang, tepatnya tanggal 8 Januari 2019. Dengan kata lain, peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasilnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, Lomba Cerita Liburan Akhir Tahun 2018 dan Awal Tahun 2019 terbuka untuk umum. Siapa pun boleh mengikuti lomba ini. Mekanismenya pun sangat mudah. Peserta cukup memposting foto atau video lengkap dengan caption di Instagram atau Facebook. Atau bagi yang jago merangkai kata, bisa juga membuat kultwit (minimal 10 kultwit) di akun Twitter pribadi.

“Destinasinya bebas! Bisa dimana saja di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Bisa di 10 Destinasi Branding, 10 Bali Baru, 3 Greaters, 3 atau Destinasi Halal, di seluruh Tanah Air. Silakan diposting di media sosial,” ujarnya, Jumat (28/12).

Peserta, lanjut Menpar Arief, bisa mengeksplore apa saja yang disuka. Bisa gunung, savana, hutan, ladang, kebun, danau, sungai, hamparan persawahan, pantai, pulau, hingga pemandangan bawah laut. Boleh juga soal atraksi wisata, akses ataupun amenitas pada setiap destinasi yang dikunjungi. Termasuk soal budaya, alam, kuliner, wisata buatan, dan lain-lain.

Peserta pada kategori Instagram dan Facebook wajib follow dan mention akun @kemenpar dan @pesonaid_travel. Jangan lupa gunakan hastag #LombaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #CeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaIndonesia, dan #WonderfulIndonesia. Sementara untuk pengguna Twitter, wajib follow akun pesonaid_travel dan gunakan hastag #PesonaCeritaAkhir2018Awal2019.

“Untuk pengguna Instagram dan Facebook, penilaian dilakukan berdasarkan interaksi dengan netizen. Seperti komentar, like, share, dan view. Sedangkan untuk pengguna Twitter, penilaian berdasarkan kultwit dengan cerita terbaik,” jelasnya.

Arief menambahkan, panitia menyiapkan total uang tunai sebesar Rp150 juta. Hadiah tersebut akan diberikan kepada 150 pemenang, baik peserta pengguna Instagram, Facebook, maupun Twitter. Dengan demikian, setiap kategori akan dipilih 50 pemenang yang masing-masing mendapat hadiah Rp1 juta. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...