Resmi Ditahan di Polda Metro Jaya, Mbah Putih Jalani Pemeriksaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Usai ditetapkan tersangka, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto atau yang akrab disapa Mbah Putih resmi ditahan di Polda Metro Jaya, Jumat (28/12). Mbah Putih digelandang Satgas Anti Mafia Bola dari Yogyakarta pukul 10.00 WIB menuju Jakarta.

Tersangka match fixing pertandingan Liga 3 dan Liga 2 itu tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono membenarkan Mbah Putih sudah berada di tahanan Ditreskrimum PMJ. Selanjutnya, tersangka dilakukan pemeriksaan selama 1X24 jam.

“Tersangka sudah sampai di Jakarta sekitar jam 2. Selama 24 jam nanti akan dilakukan pemeriksaan. Setelah itu kami akan terbitkan surat penahanan,” ujarnya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (28/12).

Penangkapan Mbah Putih masih terkait dengan penangkapan ketiga tersangka sebelumnya. Yaitu, anggota Exco yang juga Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng, Priyanto, dan Anik Yuni Artika Sari.

Mbah Putih ditangkap jajaran Satgas Mafia Anti Bola saat berada di Hotel New Saphire Yogjakarta pukul 10.00 WIB. Argo memastikan bahwa tersangka Mbah Putih menikmati hasil suap pengaturan skor pertandingan Liga Indonesia.

Argo mengatakan, pemeriksaan kepada sejumlah saksi masih terus berlanjut. Dikatakannya, siapa pun yang melihat, mengetahui, mendengar apalagi menikmati uang suap dari dugaan pengaturan skor akan diperiksa.

“Intinya siapa pun yang terlibat yang mengetahui pasti kami periksa,” kata Argo. (wiw/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...