Bantuan Sapi dan Alsintan Dominasi APBD Takalar 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Takalah tahun 2019 mendatang, didominasi belanja Bantuan Sapi Ternak dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Hal itu menjadi pembahasan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda pendapat akhir bupati Takalar terhadap Ranperda APBD Takalar tahun 2019, digelar di DPRD Takalar, Jumat (28/12).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto, di lantai II gedung DPRD Takalar.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Bupati Takalar, H Syamsari Kitta dan sejumlah anggota dewan dan unsur Forkopimda. Dalam rapat paripurna tersebut, mengemuka dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 yang akan dibelanjakan pemerintah daerah sebesar Rp1,085 triliun.

Besaran anggaran tersebut paling didominasi untuk belanja pengadaan sapi dan pembelian alat mesin pertanian (Alsintan) di dinas pertanian Kabupaten Takalar sebanyak Rp52 miliar disusul dinas kelautan dan perikanan, dan dinas pekerjaan umum.

” APBD Takalar untuk tahun 2019 mencapai Rp1,085 triliun. Gelontoran dana APBD tersebut didominasi belanja beberapa organisasi perangkat daerah. Khusus dinas pertanian sebesar Rp52 miliar untuk belanja sapi dan Alsintan,” kata Ketua Fraksi Demokrat, Hasbullah Bali, Jumat (28/12).

Penyerahan postur APBD 2019 yang dilakukan langsung Bupati Takalar kepada Wakil Ketua DPRD Takalar, Hairil Anwar, merupakan tanggung jawab pemerintah daerah dalam rangka menggenjot sendi-sendi pembangunan yang akan berlangsung di Kabupaten Takalar. Olehnya itu, DPRD Takalar berharap kucuran dana APBD tersebut berjalan sesuai harapan seluruh elemen masyarakat Takalar.

”Semoga anggaran yang telah disepakati kedua belah pihak (eksekutif-legislatif) mampu meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat Takalar,” ujar Hairil Anwar. (ira/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...