Terkesan Mati Suri, Kapal Ambulance Laut Dapat Sorotan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kapal Ambulance Laut mendapat sorotan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Program pelayanan kesehatan Pemkot Makassar untuk warga kepulauan tersebut dinilai tidak beroperasi dengan baik.

Ketua Komisi D di Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar Sampara Sarif menyebut, pengadaan unit kapal ambulance laut untuk warga pulau terkesan mati suri.

Program dan unit kapalnya ada, tapi pengoperasiannya tidak jelas. Sejak diluncurkannya, unit kapal ambulance laut belum juga melayani warga-warga yang membutuhkan.

“Saya juga heran liat pengadaan kapal ambulan laut itu yang dulunya ada, tapi tidak jelas kemana unitnya. Dan lama-lama kapal itu juga hilang. Sampai sekarang, saya belum pernah lihat ataupun dapat laporan kapal tersebut melayani masyarakat,” kata Sampara, Jumat (26/12).

Dalam reses yang telah dilakukan, Sampara mendengar cukup banyak menyerap aspirasi dari warga di Daerah Pemilihan (Dapil). Termasuk pertanyaan warga-warga tentang keberadaan unit kapal ambulance laut. Hampir semua warga belum pernah merasakan manfaat kapal ambulance laut.

“Saya cek dilapangan, unitnya tidak pernah dipakai. Itu cuma dioperasikan pada saat peluncuran saja,” ucapnya.

Ia berharap pemerintah kota melalui SKPD teknis untuk segera mengoperasikan kapal ambulance laut sesuai pada fungsinya. Sebab pengadaan unit tersebut menggunakan anggaran yang tidak sedikit. (arf/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...