Edarkan Tembakau Gorilla, Pelaku Mengaku Dapat di Medsos

Minggu, 30 Desember 2018 - 08:26 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jiputra Pratama alias Put bin Abiji (28), terduga tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I jenis tembakau gorilla berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Jumat (28/12/18) sekira pukul 23.50 Wita.

Pelaku berhasil diamankan ketika sedang berkumpul bersama temannya di Jalan Pelita 7 Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan bahwa penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh Timsus Ditresnarkoba Polda SulSel yang dipimpin langsung oleh Ipda Andi Sardi, serta anggota dari informan tentang seorang lelaki yang menjadi kurir/perantara sekaligus pemakai yang tinggal di sekitaran Jalan Pelita Raya.

Setelah berada di lokasi, anggota  pun melakukan pengeladahan badan satu persatu terhadap pelaku bersama temannya yang sedang kumpul.

“Maka ditemukan dikantongan jaket warna hitam sebanyak satu sachet gorilla yang digunakan oleh pelaku Jiputra Pratama ini. Dan dua sachet lainnya di simpan dalam tas selempang warna hitam di dalam sadel motor,”kata Hermawan, Sabtu (29/12/18).

Pengakuan pelaku, lanjut Hermawan, barang tersebut diperoleh melalui sistem belanja online dengan aplikasi instagram (DARNET MARKET). Dimana pelaku mentransfer uang terlebih dahulu.”Setelah itu pemilik akun Instagram melakukan transaksi dengan pelaku,”jelasnya.

Terhadap pelaku diamankan barang bukti berupa dua saset sedang berisi tembakau diduga jenis gorilla, dan satu saset besar berisi tembakau yang diduga jenis gorilla. Sebuah tas selempang kecil, dua unit handphone, dan uang tunai senilai 370 ribu rupiah, serta satu unit motor.

“Selanjutnya, kami menyita barang bukti, pemeriksaan saksi dan tersangka, melengkapi mindik, mengirim barang bukti ke Labfor, melakukan pengembangan dan gelar perkara, juga pemberkasan terhadap pelaku,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.