Madura United “Kebut” Rekrutmen Pemain

FAJAR.CO.ID, MADURA - Manajer klub sepak bola Madura United FC Haruna Soemitro menjelaskan, pihak dia sengaja "ngebut" dalam rekrutmen pemain untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 nanti, karena ingin persiapan klub lebih matang.

"Kami harus cepat melakukan rekrutmen, karena ini masalah juga terkait dengan 'supply and demand'," kata Haruna dalam keterangan tertulisnya di Pamekasan, Minggu (30/12) sore.

Ia menjelaskan, dalam sepak bola ada sembilan posisi dengan pemain bagus yang terbatas. Sementara di Liga 1 Indonesia, ada 18 klub yang sama-sama sedang mencari pemain.

"Makanya, kami harus bergerak cepat mencari pemain, karena jika terlambat harganya akan selangit. Alhamdulillah mereka bersedia dengan harga wajar," ujar Haruna.

"Kami hadir saat mereka belum ditawar klub lain. Faktanya sekarang mereka ditawar dua kali lipat, karena demand sudah sangat tinggi," katanya, menjelaskan.

Pemain yang telah direkrut Madura United pada musim kompetisi 2019 nanti, antara lain Dane Melovanovic, Andik Vermansah, dan M. Ridho.

Terbaru, klub berjulukan "Laskar Sape Kerrab" itu juga telah tanda tangan kontrak dengan Fandry Imbiri yang sebelumnya bermain di Persebaya Surabaya.

Menurut Haruna Soemitro, proses transfer pemain berposisi bek tersebut ke klub asal Pulau Garam, Madura itu berdurasi satu musim.

"Proses komunikasi dan kontrak pemain dengan Imbiri sudah selesai. Durasinya selama satu musim," kata Haruna.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...