Ini Rangkaian Acara Malam Pergantian Tahun Baru di Jakarta – FAJAR –
Jabodetabek

Ini Rangkaian Acara Malam Pergantian Tahun Baru di Jakarta

Acara nikah massal yang diadakan Pemprov DKI (Dok. JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pergantian tahun di Ibukota DKI Jakarta akan berlangsung meriah hari ini. Karena ada serangkaian acara yang telah disiapkan sejak pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

Seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan Nikah Massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan. Tidak hanya pasangan baru, namun kali ini juga akan dilaksanakan itsbat nikah.

“Keseluruhan peserta ada 557 pasang, rincian peserta nikah massal, 221 pasang dan peserta itsbat Nikah 336 pasang. Peserta juga akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp 500.000,” tutur Kabiro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi dalam siaran persnya yang diterima JawaPos.com, Senin (31/12).

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan nantinya akan ada Bazar UMKM yang berasal dari perwakilan 44 Kecamatan dan Binaan UMKM (total 70 tenda) yang akan digelar disekitar area depan Lapangan Parkir Thamrin 10.

Untuk ikut berempati terhadap para korban musibah tsunami di Pandeglang, Banten, Pemprov DKI Jakarta pun berdoa bersama pukul 24.00 WIB di Panggung Utama Bunderan HI. Sebagai informasi, nantinya ada empat panggung hiburan untuk meramaikan malam tahun baru.

“Selain Panggung Hiburan, terdapat juga Pertunjukan Musik Tepi Barat dan Tepi Timur di sepanjang Jalan M.H. Thamrin,” jelas Premi.

Adapun empat lokasi empat panggung hiburan ada di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Pintu Masuk Monas Barat Daya, Perempatan ujung Jalan  Kebon Sirih dan Perempatan ujung Jalan  K.H. Wahid Hasyim.

Dasar hukum penyelenggaraan acara ini adalah Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 125 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Acara Malam Pergantian Tahun Baru 2019. Pemprov DKI Jakarta pun telah berkoordinasi dengan pengelola gedung-gedung sekitar Jalan M.H Thamrin melalui Surat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2228/-1.855.1 tanggal 28 Desember 2018 hal Pemberitahuan Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2019. (rgm/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!