Malam Tahun Baru TJ Beroperasi 24 Jam, Ada 7 Layanan Bus Gratis – FAJAR –
Jabodetabek

Malam Tahun Baru TJ Beroperasi 24 Jam, Ada 7 Layanan Bus Gratis

Bus Transjakarta akan beroperasi 24 jam saat malam tahun baru (net)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Malam pergantian tahun baru 2019 tinggal menghitung jam, untuk itu Pemprov DKI memberikan kemudahan bagi waga yang ingin menghabiskan waktu di luar rumah. Salah satunya dengan memberikan transportasi yang siap 24 jam.

Bahkan, untuk layanan bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) tetap dapat melayani pelanggan, dengan pengalihan rute (re-routing) yang dilakukan secara situasional dengan mempertimbangkan kondisi lalu lintas yang ada.

“Transjakarta beroperasi 24 jam, rencana parkir kendaraan dan menyiagakan petugas piket di kantor Dishub DKI Jakarta, Unit Pengelola Terminal, dan juga Unit Pengelola Sistem Pengendalian Lalu Lintas (SPLL) selama 24 jam,” tutur Kabiro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi dalam siaran persnya yang diterima JawaPos.com (Grup Fajar), Senin (31/12).

Tidak hanya itu, Transjakarta juga akan menambah jumlah bus yang beroperasi di koridor 1 (Blok M-Kota), 5 (Ancol-Kampung Melayu), dan 7 (Kampung Rambutan-Ancol) pada momen liburan akhir tahun. Total TransJakarta akan menambah 126 bus angkutan malam hari pada malam pergantian tahun baru.

“Rencana ini untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pelanggan Transjakarta. Informasi akses menuju lokasi wisata dengan Bus TransJakarta bisa diperoleh melalui aplikasi www.trafi.com/id/jakarta,” ungkapnya.

Menariknya, Premi pun menyebutkan akan ada tujuh layanan bus tingkat yang dapat menemani malam tahun baru warga Jakarta secara cuma-cuma alias gratis. Adapun tujuh layanan tersebut adalah :

  1. History of Jakarta (BW1) dengan rute Juanda-Monas-Balai Kota-Museum Nasional, Gedung Arsip-Museum Bank Indonesia-BNI 46-Pasar Baru-Juanda;
  2. Jakarta Modern (BW2) mulai dari Juanda-Monas-Balai Kota- Sarinah–Plaza Indonesia-Sarinah-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda;
  3. Art and Culinary (BW3) memiliki rute Balai Kota-Sarinah-Plaza Indonesia-Harmoni-Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia-BNI 46-Sawah Besar-Pecenongan-Juanda-Monas- Balai Kota;
  4. Jakarta Skyscrapers (BW4) dengan layanan Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Karet Sudirman-Bundaran Senayan-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Plaza Indonesia-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda;
  5. RPTRA Kalijodo (BW5) dari Balai Kota -Sarinah-Tosari, RPTRA Kalijodo-Tosari-Plaza Indonesia-Sarinah-Balaikota;
  6. Makam Mbah Priok (BW6) melayani Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Makam Mbah Priok;
  7. Jakarta Shopping (BW7) dengan layanan dari Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Gelora Bung Karno-Plaza Senayan-Senayan City-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Tosari-Grand Indonesia-Sarinah-Balai Kota.

(rgm/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!