Bantah SBY, Kubu 01 Yakin Jokowi Bakal Menang Telak atas Prabowo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding tidak sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mulai merasakan aura kemenangan bagi pasangan Prabowo-Sandi. Karding menyakini Jokowi akan kembali menang di Pilpres 2019.

Keyakinan tersebut muncul lantaran Karding melihat masyarakat kini sudah lebih realistis dalam memilih pemimpin. Menurut Karding, rakyat semakin cerdas dan tidak sembarang pilih presiden.

Mereka, kata Karding, lebih teliti melihat rekam jejak calon pemimpin. Atas dasar itu, kata Karding, jelas Jokowi lebih unggul ketimbang Prabowo dalam banyak aspek.

“Dalam memilih, mereka (rakyat, Red) juga melihat track record, rekam jejak seseorang. Pak Jokowi bersih dari korupsi, bersih dari KKN, bersih dari pelanggaran HAM,” ujar Karding saat dihubungi JawaPos.com (Grup Fajar), Selasa (1/1).

Lebih lanjut, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai karir politik Jokowi juga masih jauh di atas Prabowo. Petahana disebut sudah teruji di berbagai jabatan pemerintahan, mulai tingkat daerah hingga nasional.

“Pak Jokowi memiliki karir yang mulus, hampir tanpa cacat dan tidak pernah gagal dalam karir baik sebagai Wali Kota, Gubernur maupun sebagai Presiden,” terangnya.

Oleh sebab itu, jika perbandingan itu diterapkan, maka Karding menyakini Jokowi akan menang telak atas Prabowo di Pilpres 2019. Hanya saja, koalisi petahana tinggal menguatkan narasi kampanyenya untuk menyakinkan pemilih.

“Kalau ini apple to apple dibandingkan dengan Pak Prabowo tentu kami yakin akan menang mutlak dan menang jauh dari Pak Prabowo,” ujar Karding.

“Tinggal kami harus mengorkestrakan kemampuan yang dimiliki Pak Jokowi dalam satu narasi yang kuat dan dalam satu sistem strategi kampanye yang bagus. Sehingga rakyat betul-betul memilih orang-orang yang selalu menang, orang-orang yang baik, tidak memilih orang-orang yang selalu gagal dan selalu kalah dan belum tentu baik,” tegasnya.

(sat/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...