Semarang Diguyur Hujan, tapi Antusias Warga Merayakan Pergantian Tahun Tetap Tinggi

Selasa, 1 Januari 2019 - 18:17 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Malam pergantian tahun bagi kebanyakan orang merupakan momen yang sangat berarti. Selain karena bersyukur atas bertambahnya usia, juga merupakan momen yang tepat untuk mengintrospeksi diri agar di tahun baru nanti akan lebih berhasil dan sukses.

Namun disisi lain perayaan malam pergantian tahun juga rawan terhadap tindak kriminal dan intoleran yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas wilayah.

Mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan keamanan dan untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan damai di wilayah Jawa Tengah khususnya di Semarang, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi S.E MM dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum memimpin pemantauan situasi perayaan malam pergantian tahun di Kota Semarang dan sekitarnya, Senin (31/12).

Pemantauan situasi dengan melakukan pengecekan di beberapa pos pengamanan, diantaranya pos Katedral Jalan Dr Wahidin, pos Bethany Jalan Gajah Mada, pos Simpanglima, pos Gereja Blenduk dan pos Jalan Dr Cipto.

Dari hasil pantauan di lapangan, wilayah Semarang dan sekitarnya diguyur hujan, namun antusias warga untuk merayakan pergantian tahun tetap tinggi. Hal tersebut dapa dilihat dari banyaknya masyarakat yang memadati tempat-tempat perayaan di Kota Semarang seperti kawasan Simpanglima, Tugumuda dan sebagainya.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin S.H M.Hum menuturkan, bahwa sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kodusifitas wilayah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kodam IV/Diponegoro akan terus bersama-sama Polda Jateng dalam melakukan pengamanan yang dimulai pengamanan Natal, Tahun Baru dan lain-lain.

“Malam ini kita laksanakan pemantauan untuk meyakinkan bahwa masyarakat dapat merayakan malam pergantiam tahun dengan aman, nyaman dan damai. Kita tidak ingin suasana kegembiraan dan antusiasme warga masyarakat dalam menyambut tahun baru ini tercoreng oleh tindakan yang kurang terpuji,” ujarnya.

“Kita juga berharap kepada seluruh warga masyarakat Jateng dan DIY dapat turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam perayaan pergantian tahun baru ini,” tambahnya. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.