“Timun Mas dan Buto Ijo” Hadir di YouTube

Selasa, 1 Januari 2019 - 22:49 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Cerita-cerita anak “Timun Mas dan Buto Ijo” dari aplikasi RIRI Cerita Anak Interaktif kini tak cuma bisa dinikmati lewat aplikasi, tetapi juga bisa melalui YouTube.

Educa Studio yang membuat aplikasi RIRI meluncurkan versi YouTube pada pengujung 2018 demi menjangkau lebih banyak pengguna. Cerita-cerita tersebut bisa ditonton lewat channel Youtube “RIRI CERITA ANAK INTERAKTIF”.

“Melihat potensi Youtube yang lebih menarik atensi anak-anak dibandingkan televisi, YouTube menjadi salah satu kanal yang efektif,” kata Andi Taru, CEO Educa Studio, dalam keterangan resmi, Selasa (1/1).

Seri perdana yang diluncurkan adalah Kisah Timun Mas dan Buto Ijo. Dongeng ini berkisah tentang Mbok Sarni yang mendapatkan biji timun dari Buto Ijo. Biji timun itu nantinya berubah menjadi anak gadis. Namun, kelak Buto Ijo menuntut untuk mengambil kembali Timun mas.

RIRI Cerita Anak Interaktif awalnya rilis di smartphone Android dan iOS dalam bentuk aplikasi cerita anak. Pengguna dapat menikmati setiap cerita dalam balutan modernisasi layaknya buku namun lengkap dengan narasi, suara dan animasi interaktif.

Tidak hanya animasi interaktif, serial aplikasi RIRI ini disertai juga dengan game-game edukasi yang dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak yang memainkannya.

RIRI telah mendapatkan penghargaan di ajang Asia Tenggara yaitu BRONZE AWARD di AICTA 2018 di Ubud, Bali. Andi kemudian menambahkan, ini adalah bukti media teknologi terbaru dapat menjadi solusi efektif untuk belajar maupun menyampaikan budaya, baik lewat permainan maupun video di smartphone.

(Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *