Wow! Sampah Tahun Baru Terkumpul 327 Ton

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Usai perayaan pergantian tahun, pasukan oranye langsung membersihkan sampah yang tersisa. Total 327 ton sampah terkumpul dari sisa perayana tahan baru semalam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, jumlah sampah pada tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Tahun ini sampah yang terkumpul 327 ton, sementara tahyn sebelumnya mencapai 780 ton.

“Lebih sedikit dibanding tahun lalu, hanya 327 ton. Itu dari seluruh Jakarta yang jadi pusat keramaian,” kata Isnawa, Selasa (1/1).

Isnawa mengungkapkan, jumlah sampah menurun dibanding tahun lalu karena tadi malam turun hujan, sehingga sebagian warga memilih untuk pulang. Selain itu juga, warga merayakan pergantian tahun secara sederhana mengingat bencana yang terjadi di beberapa daerah.

Lokasi penyumbang sampah terbanyak, ungkap Isnawa, diantaranya di Kawasan Monas sebanyak 45 ton sampah, Bundaran HI sebanyak 22 ton sampah, dan sepanjang Jalan Sudirman- M.H. Thamrin dikumpulkan 26 ton sampah.

Isnawa yang memimpin langsung proses pembersihan di Jalan Sudirman-Thamrin, Bundaran HI, Kawasan Monas, Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Kota Tua, dan Patung Tani.

“Kami juga tugaskan semua Kasudin, Kepala Bidang, bahkan kepala dan wakil kepala dinas, untuk turun langsung ke lapangan. Sebelumnya, kami pantau semua titik keramaian di Jakarta. Begitu acara usai dan massa mencair, proses pembersihan langsung dimulai,” kata Isnawa.

(rgm/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...