Kecewa Tak Masuk Skuad, Gelandang Bali United Pensiun dari Timnas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Putusan mengejutkan diambil gelandang asing Bali United, Brwa Nouri. Dia memutuskan pensiun dari Timnas Irak lantaran kecewa namanya tak masuk dalam skuad untuk Piala Asia 2019.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Irak, Srecko Katanec, telah menetapkan 23 pemain untuk tampil di Piala Asia 2019 yang digelar pada 5 Januari hingga 1 Februari. Namun, tak ada nama Nouri di dalamnya. Padahal, Nouri berharap bisa tampil di Piala Asia 2019.

Tentunya hal itu cukup mengagetkan. Maklum saja, Nouri merupakan gelandang potensial. Sebelumnya dia kerap menjadi andalan Timnas Irak. Terlebih, dia sempat menjadi andalan klub teras Swedia, Ostersunds FK. Tak hanya itu, Nouri juga dipercaya sebagai kapten tim. Bersama Ostersunds, Nouri meraih gelar juara Piala Swedia 2016-2017 dan membuatnya tampil di Liga Europa.

Hal itu sontak membuat Nouri kecewa. Dia pun akhirnya memutuskan pensiun dari Timnas Irak. Putusan itu dia ungkapkan lewat akun Instagram pribadinya, brwanouri.

“Selamat tinggal timnas Irak. Saya memutuskan mundur. Saya akan merindukan dukungan fans dan berharap Timnas Irak yang terbaik. Kebersamaan saya bersama Timnas Irak telah berakhir,” tulis Nouri.

Kabarnya, Nouri tak lagi dilirik oleh Katanec setelah memilih berkiprah di Indonesia sejak paruh kedua Liga 1 2018. Namun, itu sepertinya bukan alasan Katanec mencoretnya. Pasalnya, saat berseragam Bali United, Nouri tetap dipercaya mengenakan kostum Timnas Irak saat beruji coba melawan Bolivia pada 20 November 2018.

Nouri sendiri sepanjang karirnya telah memperkuat Timnas Irak dalam 9 laga. Dia menghiasinya dengan sebuah gol.

(epr/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...