Minta Maaf ke Gubernur Papua, Bupati Nduga: Ini Masalah Saya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NDUGA – Bupati Nduga Yairus Gwijangge meminta maaf, karena dirinya baru muncul pascapenembakan terhadap belasan pekerja di Distrik Yigi pada awal Desember 2018. Adapun ia beralasan sedang ada acara keluarga.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semuanya. Saya kemarin tidak ada di sini. Saya ada urusan keluarga,” ujarnya di Kantor Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Selasa (1/1) kemarin.

Ia juga meminta maaf kepada Gubernur Papua Lukas Enembe hingga turun tangan menanggapi persoalan ini. “Saya juga sampaikan permohonan maaf kepada Bapak Gubernur Papua. Masalah ini masalah saya. Masalah Nduga masalah saya,” tuturnya.

Apalagi dengan ketidakhadirannya, Lukas memunculkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang menyita perhatian sejumlah pihak.

“Membuat bapak gubernur emosi bicara bagian yang kemarin. Tapi itu sekarang jadi sorotan. Saya sampaikan permohonan maaf. Saya minta kita tidak mempersalahkan bapak gubernur lagi,” tutur Yairus.

Ia pun berjanji akan memulihkan kondisi di Kabupaten Nduga. Khususnya di Distrik Yigi dan Distrik Mbua. Yairus berencana akan membuat tim yang melibatkan seluruh stakeholder terkait. Termasuk melibatkan TNI dan Polri.

“Saya akan berusaha kembalikan Nduga kemudian bikin tim, kemudian dalam tim ini TNI-Polri kita libatkan,” tegas dia.

Bahkan ia juga meminta TNI-Polri memberi bantuan helikopter untuk mengirim logistik ke wilayah Nduga. “Setelah bikin tim saya minta dukungan TNI-Polri supaya sama-sama kerja. Helikopter kita pakai membantu mengantar (makanan) di beberapa distrik yang mengalami gelap,” pungkas Yairus.

(dna/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...