Scaffolding DPRD Sulsel Runtuh, Gedung Pengadilan Tinggi Makassar Rusak

Rabu, 2 Januari 2019 - 20:43 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Scaffolding yang digunakan sebagai alat pembantu perbaikan dinding gedung tower DPRD Sulsel runtuh, Rabu (2/1/2019) sekira pukul 06.40 Wita.

Akibatnya, gedung Pengadilan Tinggi (PT) Makassar tertimpa sehingga merusak beberapa ruangan dan properti taman.

Rangka Scaffolding pembangunan gedung komisi menjatuhi bangunan kantor milik pengadilan tinggi Makassar, hingga membuat atap bocor dan beberapa kaca kantor pecah.

Juga ruang sub bagian Kepegawaian yang terletak di lantai 3, mengalami kerusakan di bagian atap hingga plafon.

Plafon di ruang paniteran muda tipikor mengalami kerusakan dan meninggalkan lubang besar. Sedang plafon di ruangan Sub Bagian Kepegawaian dirembesi air hujan.

Selain itu, sebuah toilet, gudang dan taman, juga terkena scaffolding yang jatuh dari arah gedung komisi DPRD Sulsel. Namun, peristiwa ini bukan kali pertama yang terjadi.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Makassar, Andi Baso mengatakan kejadian serupa pernah terjadi pada bulan lalu, namun tidak separah yang sekarang.

“Untung tidak ada mobil dinas atau manusia,” katanya saat ditemui di Pengadilan Tinggi Makassar.

Kejadian terjadi, sekitar pukul 06.55 Wita pagi tadi, saat para staff pengadilan tinggi mulai masuk kerja, saat hendak bekerja tiba-tiba Scaffolding jatuh seluruh bangunan kantor PT. Makassar.

Plt Sekwan DPRD Sulsel, M Jabir mengaku belum tahu persoalan ini.

“Tadi subuh pak, saya terima laporan scaffolding itu rubuh ke pengadilan kena atap masuk ke plafon, ada juga kena taman,” katanya saat diwawancara di gedung Pengadilan Tinggi Makassar.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.