Usai Serahkan Diri, Dijebloskan ke Sel Karantina Bareng 47 Napi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO – Vigit Waluyo sudah dijebloskan ke Lapas Sidoarjo. Mantan manajer Deltras Sidoarjo itu sebelumnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Jumat (28/12). Vigit menjadi buron dalam kasus korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo pada 2010 sebanyak Rp 3 miliar.

Kepala Pengamanan Lapas Sidoarjo Adi Wibowo mengatakan, Vigit Waluyo masih menghuni ruang karantina lapas di sebelah barat Alun-Alun Sidoarjo itu. Vigit bergabung dengan 47 narapidana baru lainnya.

“Kondisinya sehat setelah diperiksa dokter lapas,” katanya kemarin.

Sesuai aturan, Vigit menghuni ruang karantina selama tujuh hari. Ini merupakan masa pengenalan lingkungan (mapenaling) di Lapas Sidoarjo.

“Semua tahanan baru dari berbagai kasus, saat masuk awal harus melalui proses pengenalan dulu,” ujar Adi Wibowo.

Istri Vigit juga sudah membesuknya di dalam lapas yang sedang dihuni sekitar seribu warga binaan tersebut. Setelah kasasinya ditolak Mahkamah Agung (MA), Vigit bakal menjalani hukuman kurungan selama 18 bulan.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Budi Handaka mengatakan, Vigit Waluyo telah menyerahkan diri pada Jumat, 28 Desember 2018. Menurut dia, terpidana Vigit buron sejak Juni 2018. “Vigit datang dengan ditemani oleh keluarganya. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan langsung dijebloskan ke Lapas Sidoarjo,” kata Budi. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...