Walikota Makassar Ingin Jadi Ketua RT

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mohammad Ramdhan Pomanto segera mengakhiri jabatannya sebagai Walikota Makassar. Tepatnya pada 8 Mei 2019. Pejabat yang akrab disapa Danny Pomanto itu sudah memiliki target lain.

Danny Pomanto mengaku ingin tetap terlibat dan berkontribusi dalam membangun Kota Makassar. Namun keterlibatannya pada lingkup yang lebih kecil. “Saya selalu ada jika Makassar butuh saya. Karena saya mau jadi ketua RT nanti, Insya Allah,” kata Danny Pomanto, Rabu (2/1).

Menurut Danny Pomanto, menjadi tokoh dalam lingkungan sekitar merupakan wujud lain guna membawa Makassar menjadi kota yang terbaik. Sesuai dengan visi misi dalam Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang sekarang berjalan.

Lima bulan menjelang akhir masa jabatan, Danny bersama Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal bakal berupaya maksimal untuk memajukan kota. Terutama mewujudkan pemerintahan baik untuk masa yang akan datang.

“Membawa Makassar di puncak kejayaan. Tapi tahun ini bukan terakhir saya sebagai warga Makassar. Kalau sebagai wali kota, iya. Saya tetap mengawal Makassar sebagai warga biasa,” ungkap Danny Pomanto.

Danny Pomanto bersama Syamsu Rizal atau Daeng Ical menjabat sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar sejak 2014. Pada Pilkada Serentak lalu, Danny mencoba peruntungannya dengan maju bersama pasangan barunya Indira Mulyasari.

Namun pasangan Danny-Indira didiskualifikasi karena berbagai persoalan. Peserta Pilwali Makassar pun tinggal satu pasangan. Yakni, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi yang sebelumnya menjadi rival Danny-Indira.

Calon tunggal itu akhirnya kalah dengan kotak kosong. Nantinya, penanggun jawab Wali Kota Makassar menjabat hingga 2020 sebelum pemilihan ulang Wali Kota Makassar kembali digelar.

(rul/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...