Ketua DPR Dukung Polisi Sikat Penyebar Hoaks Surat Suara

Kamis, 3 Januari 2019 - 20:46 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Polri mengusut serta mengungkap pelaku pembuat dan penyebar berita hoaks adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Karena itu berpotensi mengganggu stabilitas politik, mengganggu jalannya pemilu dan meresahkan masyarakat,” kata Bambang, Kamis (3/1).

Mantan ketua Komisi III DPR itu mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terhasut terhadap pemberitaan-pemberitaan yang belum diketahui secara pasti kebenarannya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap kritis dan berani melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi pelanggaran pemilu.

Lebih lanjut Bamsoet, panggilan akrabnya, mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan tidak ada kebocoran surat suara ataupun pelanggaran pemilu lainnya. “Supaya pelaksanaan pemilu berjalan jujur dan adil,” tegasnya.

Legislator Partai Golkar itu mendorong semua pihak menahan diri serta tidak menyebarkan berita bohong yang akan mengganggu serta merusak jalannya pemilu. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *