Warna Kulit Belang karena Matahari? Ratakan dengan 6 Langkah Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Menikmati libur panjang memang tak lengkap rasanya jika tidak berpetualang ke alam dan pantai untuk melihat pemandangan yang indah. Sayangnya saat berlibur, semua orang pasti tak dapat terhindar dari sinar matahari.

Kadang, kulit tetap saja menjadi gelap bahkan belang padahal sudah memakai produk ber-SPF. Tapi tenang saja, setelah berlibur, banyak cara untuk mengembalikan warna kulit Anda seperti semula. Berikut 6 langkah yang dapat dicoba untuk meratakan warna kulit, dilansir dari Brown Girl Magazine, Rabu (2/1).

1. Lemon dan Madu

Sifat jeruk lemon dan madu yang menyembuhkan merupakan paduan ideal untuk menghilangkan warna gelap pada kulit. Campurkan kedua bahan tersebut dalam porsi yang sama dan oleskan ke wajah.

Diamkan olesan tersebut selama sekitar 20 menit kemudian cuci dengan air hangat. Direkomendasikan Anda melakukan ritual ini setiap hari. Tetapi untuk perawatan yang singkat, Anda dapat mengoleskan lemon saja pada wajah.

2. Ramuan Masker Tepung Kunyit

Siapkan tepung gram (terbuat dari kacang chickpea), bubuk kunyit, susu, madu, dan lemon. Campurkan semua bahan secara bersamaan dan aplikasikan pada wajah. Anda juga bisa mengoleskan susu pada wajah untuk menjaga kelembaban. Diamkan 20 menit dan bersihkan.

Gunakan masker tersebut seminggu sekali untuk wajah yang bersinar. Sebelumnya lakukan tes terlebih dahulu di pergelangan tangan untuk memastikan Anda tidak alergi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...