Disney Raup 7,3 Miliar Dolar AS dari Box Office Selama 2018

Jumat, 4 Januari 2019 - 09:41 WIB

FAJAR.CO.ID – Disney mengumumkan tahun terbaik kedua di box office sepanjang masa, dengan jumlah pendapatan 7,325 miliar dolar AS dari seluruh dunia untuk semua film dari “Black Panther”, “Avengers: Infinity War” hingga animasi “Incredibles 2” dan film baru “Star Wars”.

Disney masih jadi studio satu-satunya yang mendapatkan lebih dari 7 miliar dolar AS dari box office dalam setahun. Pada 2016, mereka mendapatkan jumlah yang lebih besar, yaitu 7,6 miliar dolar AS.

“Terima kasih atas dukungan penggemar Disney, Pixar, Marvel Studio dan Lucasfilm dari seluruh dunia, ini adalah tahun monumental untuk The Walt Disney Studios,” kata pimpinan Disney Alan Horn dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP.

Di Amerika Utara, Disney menghasilkan hampir 3,1 miliar dolar AS, sebuah rekor baru di industri, berkat kesuksesan “Black Panther,” “Avengers: Infinity War” dan “Incredibles 2” – yang kini semuanya masuk daftar 10 film terlaris sepanjang masa.

Masing-masing menghasilkan lebih dari 600 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada.

Secara kumulatif, ketiga film itu membawa pulang 4,64 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Keberhasilan lain Disney meliputi film pahlawan super Marvel “Ant-Man dan The Wasp,” “Solo: A Star Wars Story” dan “Mary Poppins Returns” – yang telah menghasilkan lebih dari 200 juta dolar AS di seluruh dunia dan masih tayang di bioskop.

Pada 2019, Disney menyiapkan banyak tayangan layar perak, dari “Captain Marvel” dan “Avengers: Endgame” yang memimpin serbuan Marvel pada musim semi, dan “Frozen 2” yang bakal tayang pada akhir tahun, juga “Star Wars: Episode IX. ”

Versi baru dari animasi klasik “Dumbo,” “Aladdin” dan “The Lion King” juga bakal menyerbu, begitu juga “Toy Story 4” dari Pixar. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.