Diusulkan Jadi Cawagub, Suhaimi Lebih Fokus Nyaleg – FAJAR –
Jabodetabek

Diusulkan Jadi Cawagub, Suhaimi Lebih Fokus Nyaleg

PKS tambah satu nama sebagai pengganti Sandiaga Uno (Kokoh Praba/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi telah diumumkan menjadi nama ketiga sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Selain Suhaimi, ada 2 calon lainnya yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Namun ketika dikonfirmasi, Suhaimi nampaknya terlihat canggung namanya masuk dalam bursa cawagub DKI Jakarta. Suhaimi nampak enggan menjawab pertanyaan terkait hal tersebut.

“Dari 3 mesti satu digugurkan kan ya nanti saja kalau sudah siapa yang 2 diajukan baru bicara soal itu. Saya sih mengalir saja,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (3/1).

Menurutnya, dua calonnya yang lebih pantas menggantikan Sandiaga Uno untuk menduduki posisi DKI 2. Suhaimi merasa babak pertandingan ini haruslah dimenangi oleh figure yang kompeten.

“(Hal khusus) saya biasa saja. Kalau bagi saya yang jadi Pak Agung, Alhamdulillah. Yang jadi Pak Syaikhu Alhamdulillah. Saya berharap mudah-mudahan yang lulus orang lain,” tegasnya.

Suhaimi melihat dalam fit and proper test ini bukanlah sebuah kompetisi antara tiga orang, sehingga perlu strategi khusus. Karena jika terpilih, orang tersebut haruslah mengemban amanah dengan baik.

Seperti diketahui Suhaimi saat ini juga tengah bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg). Ia kembali maju untuk menjadi anggota DPRD DKI Jakarta untuk daerah pemilihan (dapil) Kramatjati, Jatinegara, dan Duren Sawit.

“Bener nyaleg saya, fokus harus. Nanti baru gimana jalannya, kan gampang itu,” tandasnya. (rgm/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!