Pekan Depan, Polres Parepare Gelar Perkara Tiga Honorer Satpol PP Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penyidik Polres Parepare, pekan depan akan melakukan gelar perkara terhadap tiga oknum anggota honorer Satpol PP yang diamankan oleh Resnarkoba Polres Parepare terkait narkoba yang dikuasai temanya bernama Mukhlis (27).

Kasat Res Narkoba, AKP Zaky S kepada BKM diruang kerjanya, Jumat (4/1/19), menjelaskan, sekarang ini pihak penyidik sementara melakukan pemeriksaan keempatnya secara terpisah.

Ketiga honorer Satpol berinisial FR (30), IR (26) dan DD (28) masih lidik terkait narkoba yang dikuasai oleh Muhlis saat turun Kapal KM Bukit Siguntang dari Tarakan Kalimantan Utara sedangkan Muhlis diminatai ke terangnya untuk di BAP (Berita acara pemeriksaan).

Kronologisnya, Muhlis dari Tarakan Kalimantan Utara, lalu salah satu oknum anggota Satpol PP datang ke Parepare menjemput temannya lalu kedua oknum anggota Satpol PP lainnya juga ikut.

Saat Muhlis ditangkap ketiga anggota Satpol PP Pemkot Makasar juga ditangkap dan mengaku anggota Satpol PP Makassar. Maka mereka digiring keempatnya untuk diproses lebih lnjuyt Soal ke terlibatnya.

Zaky mengatakan, bahwa menurut Tersngka Muhlis bahwa narkoba 1 kg yang dibawahnya dari Tarakan tidak diketahui oleh ketiga anggota Satpol PP Makassar tersebut.

Namun polisi tetap melakukan penyelidikan terhadap tiga oknum anggota Satpol PP apakah betul terlibat atau tidak.

“Kami sementara melakukan penyelidikan terhadap ke tiga oknum anggota Satpol PP sedangkan Mukhlis diperiksa untuk di BAP Karena menguasai narkoba saat ditangkap oleh anggota Polsek pelabuhan Nusantara tersebut,” jelasnya.

Untuk melakukan gelar perkara nantinya akan melibatkan sejumlah anggota Polres Parepare yang terkait tentang masalah ini. Bilamana hasilnya terbukti, maka kami tetapkan tersangka tetapi jika tidak terbukti bisa lepas

“Insyah Allah Minggu depan kita gelar perkarnya,” tuturnya.

Nasib ketiga oknum anggota Satpol PP Pemkot Makassar ditentukan pekan depan mengenai statusnya. (Samir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...