Rencana Bangun Kereta dalam Kota, Wali Kota Makassar Kerjasama Dubes Tiongkok

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto rencananya akan membangun kereta api dalam kota. Itu ia utarakan saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Tiongkok untuk Indonesia, Xiao Qian di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Makassar. Kamis, (3/1/19).

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Makassar dan Dubes Tiongkok ini membahas kerja sama dalam bentuk investasi. Serta menawarkan beberapa proyek yang sementara berjalan di Kota Makassar.

“Ada beberapa proyek saya tawarkan. Seperti proyek tol layang dan kawasan reklamasi. Meskipun proyek ini bukan wewenang kita, tapi berada di wilayah tata ruang pemerintah kota,”ujarnya.

Kedatangan duta besar Tiongkok ini dianggap Danny sangat strategis. Sebab, Kota Makassar sedang menjaring investor untuk bekerja sama mewujudkan implementasi ‘Kota Dunia’.

“Kedatangan Dubes Tiongkok ini tepat, karena berkenaan dengan adanya proyek yang akan kita jalankan. Pemerintah pusat menginstruksikan untuk mencari investor yang mau kerja sama. Menganut strategi atau konsep persilangan jalan dunia atau jalan perdagangan, mereka pasti berminat,”lanjutnya.

Maka dari itu, Danny berencana membangun proyek kereta dalam kota. Dikatakan Danny, pemerintah pusat sudah menginstruksikan untuk mengumpulkan pengusaha-pengusaha terbaik sebagai investor dalam proyek tersebut.

“Beberapa waktu lalu Kota Makassar juga dikunjungi Dubes dari negara lain, yakni Dubes Palestina dan Dubes Jerman. Artinnya, visi kita sudah dipahami Internasional,”tukas Danny. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...