Pemindahan IAS ke Lapas Makassar Tinggal Menunggu Keputusan Ditjen PAS Kemenkumham

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) rencananya akan dipindakan ke Lapas Kelas I Makassar setelah selama ini meringkuk di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

Meski begitu, pemindahan Walikota Makassar dua periode tersebut masih dalam proses. Pasalnya, pemindahan warga binaan dari Lapas antar provinsi harus melalui persetujuan dari Ditjen PAS Kementrian Hukum dan HAM.

“Kita nunggu Direktorat Jendral, karena sampai sekarang belum ada persetujuannya. Sementara pengumpulan administrasi,” kata Kadiv PAS Kanwil  Kementrian Hukum dan HAM Sulsel Marasidin Siregar via telepon, Sabtu (5/1/2019).

Selain persetujuan Ditjen PAS, kata Marasidin, pemindahan Ilham Arief Sirajuddin dari Lapas Sukamiskin pun harus menerima rekomendasi KPK. Meskipun pada prinsipnya, Kanwil Kemenkumham Sulsel bersedia menerima di Lapas Makassar.

“Pada prinsipnya kita menyetujui  pemindahannya tapi itu tergantung Direktorat Jendral kalau ada persetujuan dan rekomendasi dari KPK baru bisa dilaksanakan,” terang mantan Kalapas Makassar ini.

Sebelumnya, kabar pemindahan Ilham Arief Sirajuddin diketahui setelah pihak Lapas Kelas I Makassar menerima surat permohonan dari Lapas Sukamiskin.

“Iya ada surat permohonan dari Sukamiskin yang ditembuskan ke kita, tapi harus ada persetujuan dari pusat,” kata Kalapas Makassar Budi Sarwono.

(muh aliyafid/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...