Campurlah Jahe dan Kunyit dalam Secangkir Teh, Raih 6 Khasiatnya


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kunyit dan jahe bukan hanya rempah untuk membumbui masakan. Akan tetapi keduanya juga dipercaya sebagai obat dan kesehatan. Rebusan teh jahe dan kunyit buatan sendiri di rumah bisa menyehatkan tubuh dan dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit.Dilansir dari Standard Media, Minggu (6/1), membuat teh jahe kunyit bisa dilakukan dengan cara sederhana. Cukup dengan menyiapkan sejumlah bahan-bahannya, seperti :1 gelas air panas1 ruas jahe1 ruas kunyit1 sendok teh madu atau lemon1 sendok teh lada hitamLalu campur semuanya setelah dibersihkan. Dan rebus selama 20-30 menit.

Teh jahe kunyit adalah jenis minuman sehat dan memiliki nilai gizi yang sangat kuat. Di antaranya, zat besi, kalsium, magnesium dan tembaga. (keeprecipes.com)
Teh jahe kunyit adalah jenis minuman sehat dan memiliki nilai gizi yang sangat kuat. Di antaranya, zat besi, kalsium, magnesium dan tembaga. Lalu apa khasiatnya? Mencegah KankerTeh jahe kunyit dipercaya mencegah kanker. Jahe telah terbukti memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker khususnya yang mempengaruhi sistem pencernaan. Perawatan KulitDigunakan untuk perawatan kulit seperti mencegah jerawat, eksim, dan psoriasis. Jahe di dalam teh bersifat anti-bakteri dan anti-oksidan yang melindungi kulit dari infeksi sambil merangsang sel-sel baru serta mencegah tanda-tanda penuaan. 

Komentar

Loading...