Dukung Jokowi-Ma’ruf, REMAJA Sulsel Terbentuk

Minggu, 6 Januari 2019 - 18:43 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus berdatangan. Kali ini datang dari Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf (REMAJA) untuk Sulawesi Selatan.

Ketua REMAJA Sulsel, Hasanuddin Usman mengatakan, sebagai bentuk partisipasi politik, Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf (REMAJA) ikut ambil bagian sebagai tim pemenangan di kelompok millenial yang sudah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia termasuk di Provinsi Sulawesi Selatan.

Relawan ini, kata Usman bukan hanya sekadar untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di pentas pilpres tetapi kehadiran REMAJA mampu memberikan edukasi politik tentang pentingnya mengambil peran dalam momentum demokrasi.

“Diharapkan dengan edukasi yang baik terhadap remaja mampu meningkatkan partisipasi remaja dan tidak golput,” ujar Hasanuddin Usman.

Menurut Usman, remaja sebagai bagian dari komponen bangsa, remaja atau biasa disebut kelompok millenial tidak dapat melepaskan diri dan menghindar dari politik.

Pemilu dalam hal ini pemilihan presiden dan wakil presiden dan pemilu legislatif sebagai pengajawantahan sistem demokrasi langsung memberikan ruang yang luas bagi rakyat khususnya kelompok millenial untuk berpartisipasi secara langsung dalam memilih pemimpinnya.

“Saat ini Indonesia dan dunia memasuki zaman yang dia sebut generasi 4.0, dimana perubahan mutlak dilakukan tanpa merusak tatanan yang telah dibentuk oleh para pendahulu bangsa sebelumnya. Sehingga para remaja nantinya dapat melanjutkan tongkat estafet tersebut secara berkelanjutan dalam membangun negara lebih baik lagi di kemudian hari,” ucap Usman.

Sementara Sekretaris REMAJA Sulsel, Sudirman menambahkan, deklarasi REMAJA Sulsel akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan deklarasi yang dirangkaikan dengan kegiatan seminar bertema remaja yang dihadiri oleh perwakilan relawan REMAJA yang berasal dari 24 Kabupaten/kota, untuk saat ini kami fokus dulu merampungkan struktur ditingkat kabupaten/kota,” jelas Sudirman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *