Belum Rampung, Gedung FEBI IAIN Palopo Sudah Terbakar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo di Jalan Agatis, Kelurahan Balandai, Kacamatan Bara, Kota Palopo terbakar, Senin (7/1/2019).

Gedung yang baru 80 persen selesai dibangun ini tiba-tiba mengeluarkan api dari atas atap. Warga sekitar dan beberapa tukang yang masih berada di lokasi pengerjaan gedung berlarian menyelematkan diri.

Api padam saat delapan mobil pemadam kebakaran turun di lokasi. Beruntung hanya bagian atap gedung yang hangus terbakar.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Muh Rais yang ditemui di lokasi mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting aliran listrik.

“Dugaan kami ini akibat korsleting listrik. Gedung ini sudah dalam tahan finishing. Untuk kerugiannya kami belum bisa tentukan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan petugas pemadam kebakaran masih berada dilokasi untuk melakukan proses pendinginan dari sisa-sisa gedung yang hangus terbakar.

Dari papan proyek yang berada dilokasi, gedung ini dibangun menggunakan anggaran APBN 2018 sebesar Rp 22 miliar. Pelaksana adalah PT Bangun Bumi Indah dan Konsultan Pengawas PT.Elsedai Servo Cons. (irwan musa)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...