Dua Curanmor Asal Bungoro Diciduk Polisi

Senin, 7 Januari 2019 - 15:34 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Dua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kampung Siang, Kelurahan Boriappaka Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep,  Sulsel dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkep,sekitar pukul 10.00 wita, Minggu (6/1/2019). Keduanya berinisial AS (29) dan MRH (20).

Penangkapan terhadap dua warga Bungoro ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Soni Ericson. H.

Kedua terduga pelaku pencurian motor diamankan berdasarkan laporan polisi seorang warga bernama Iskandar nomor: LP /239/XI/2018/SPKT/ Sat. Reskrim. Dari laporan ini kemudian ditindaklanjuti Unit Buser Satuan Reskrim Polres Pangkep dengan melakukakan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan itu kami memperoleh informasi tentang ciri-ciri pelaku. Setelah itu kita melakukan penangkapan dari salah seorang terduga pelaku yaitu AS, ” kata Sony.

Sesuai hasil pengembangan dari Unit Penyidik Satuan Reskrim kemudian mengamankan pelaku lain berinisial MRH yang bersama-sama dengan pelaku AS saat melakukan aksinya.

Polisi tidak hanya mengamankan dua pelaku. Tetapi barang bukti berupa berupa Motor Yamaha Fino yang dipakai saat keduanya melakukan aksi curanmor juga ikut diamankan .

Menurut keterangan kedua pelaku di depan penyidik jika motor Honda Sonic yang dicuri sesuai laporan Polisi nomor: LP /239/XI/2018/SPKT/ Sat. Reskrim merupakan milik Iskandar. Tetapi motor tersebut telah dijual ke lelaki D di Makassar.

Bahan keterangan dari terduga pelaku inilah yang menjadi petunjuk bagi penyidik yang kemudian bergerak menangkap D di Makassar. Saat dilakukan penangkapan terduga D mengatakan motor tersebut telah dijual lagi ke A yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Jadi saat ini yang kami amankan dua terduga pelaku bersama barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Fino untuk kepentingan proses penyidikan,” ujarnya. (rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.