Mencuri Motor di Makassar, Warga Pangkep Ditembak Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Khusus Polda Sulsel meringkus 2 pemuda asal Kabupaten Pangkep. Keduanya pelaku pencurian sepeda motor itu dijemput di Posko Resmob Polres Pangkep lalu dibawa ke Makassar, Senin (7/1/2019).

Masing-masing pelaku inisial R alias Aso (20) dan C alias Caddia (17). Keduanya ditangkap berdasarkan laporan pengaduan pada 5 Januari 2019 tentang pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tamalanrea, Makassar.

Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius MB mengatakan kedua tersangka ingin menjual motor hasil curiannya di wilayah hukum Polres Pangkep.

“Dari hasil introgasi keduanya beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Makassar,” kata Arten.

Keduanya mencuri pernah mencuri di Wilayah Hukum Polsek Panakukang, Biringkanaya dan Tamalanrea.Saat keduanya diminta untuk penunjukan barang buktinya di Makassar salah satu pelaku inisial C berusaha melarikan diri.

“Anggota terpaksa mengambil tindakan tegas secara terukur dengan menembak kaki kanan lel ca’di sebanyak 1 kali,” tegas Arten.

Dari pengembangan ini, Timsus Polda kembali meringkus insial R (16) rekan kedua pelaku. Setelah mendapat perawatan akibat luka tembak, pelaku inisial C kemudian diserahkan ke Polsek Tamalanrea. Sementara insial R dan Aso di serahkan ke polsek Biringkanaya.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar