Nomor WhatsApp Legislator Parepare Dicatut Penipu, Minta Tolong Pinjam Uang Rp2 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Anggota DPRD Kota Parepare Abdul Salam Latief dicatut namanya oleh seorang penipu. Pelaku menggunakan nomor WhatsApp Abdul Salam Latief untuk menipu korbannya.

Hal itu terungkap setelah rekan Abdul Salam Latief merasa curiga dengan pesan singkat yang masuk di teleponnya. Syam yang menjadi korban aksi tersebut, mengaku jika ada pesan singkat yang masuk di nomor WhatsApp untuk meminta tolong pinjam uang sebesar Rp 2 juta. “Saya curiga ini penipuan makanya saya tidak terlalu gubris,”ungkapnya.

Menurutnya, pesan singkat tersebut dicoba untuk dilayani, dan pelaku yang mengaku Abdul Salam Latief meminta nomor rekening yang akan ditempati untuk mengirim uang tersebut.

“Pelaku pun mengirim no rek. 783901001382530 atas nama Tenri Ola,” bebernya dikutip Pojoksulsel.com dari Parepos.

Sementara itu, Abdul Salam Latief membenarkan, jika nomor kontak miliknya sudah diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab.“Iya diretas orang dinda nomor WhatsApp saya. Tolong sampaikan, nomornya diretas orang tidak bertanggungjawab,”singkatnya.

Salam mengaku kaget setelah mendapatkan sejumlah informasi dari sejumlah pihak terkait akun WA miliknya dipergunakan orang lain untuk meminjam sejumlah uang.

“Banyak yang telepon ke saya perihal itu. Saya sampaikan kalau WA saya sudah diretas. Dan itu bukan saya yang mengirim pesan untuk meminjam uang, sehingga jangan dipercaya, “tegas Salam Latief. Salam Latief pun bergerak cepat melaporkan hal ini ke Bagian Siber Polres Parepare dan memblokir nomor ponselnya di Grapari Telkomsel. (parepos/why)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...