Pelaku Penyebab Brigpol Dewi Dipecat Ternyata Sudah Sebulan di Lapas Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Narapidana (Napi) yang menyebabkan Brigadir Polisi (Brigpol) Dewi, diganjar pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) sudah sejak sebulan lalu dipindahkan ke Lapas Kelas IA Makassar.

Napi yang bernama M Alfiansyah bin Saum ini sudah dipindahkan sejak 12 November 2018 dari Lapas Kelas IIB Kota Agung Provinsi Lampung, ke Lapas Kelas IA Makassar.

“Yang bersangkutan itu kena Pasal 170 pengeroyokan, juntonya 338 pembunuhan. Pidananya 8 tahun dan ditahan di sana (Lampung) oleh penyidik Agustus 2014 lalu,”ujar Kepala Lapas Kelas IA Makassar, Budi Sarwono kepada awak media, Senin (7/1/19).

Budi menjelaskan bahwa permohonan pemindahan napi asal Lampung ini dilakukan oleh Polda Sulsel guna penyelidikan.”Bahkan sudah selesai diperiksa,informasinya bahkan sudah lengkap ke tahap P21,”beber Budi.

Dikatakan Budi, napi asal Lampung ini diberikan perlakuan secara khusus dalam hal pengawasannya. Dan sampai sekarang masih di tempatkan di tempat maksimum security.

“Jadi penjagaannya ketat. Pemeriksaannya sudah lama, kelihatannya Polda Sulsel juga mengambil jalur saja biar tidak mondar- mandir dari Makassar ke Lampung, jadi dipindahkan ke Lapas Kelas IA Makassar,”jelas Budi.

Sebelumnya, napi asal Lampung ini melakukan penipuan terhadap Brigpol Dewi yang bertugas di Satuan Sabhara Polrestabes Makassar. Brigpol Dewi mengirim foto setengah bugil kepada kepada napi tersebut yang mengaku sebagai Kompol.

Selain itu, Brigpol Dewi juga mengirim video porno kepada napi asal Lampung tersebut. Alhasil, Brigpol Dewi pun dipecat secara tidak hormat karena terbukti telah melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...