DPO Pelaku Curanmor Digelandang Polisi Dengan Lubang di Kaki

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang pelaku daftar pencarian orang (DPO) tindak pidana pencurian motor berhasil diamankan anggota Resmob Polsek Panakkukang, di jalan Kelapa Tiga, Kota Makassar, Selasa (8/1/19) sekitar pukul 03.00 Wita.

Penangkapan pelaku DPO pencurian motor, Muh Ridwan (20), setelah dilakukan pengembangan polisi akhirnya berhasil menemukan lokasi keberadaan pelaku yang saat itu berada dirumahnya.

Benar saja, pelaku yang saat itu sedang bersantai dirumahnya langsung diamankan oleh anggota Resmob Polsek Panakkukang tanpa melakukan perlawanan sama sekali, sebelum akhirnya dilakukan oengembangan untuk kembali menunjukkan TKP penyimpanan barang bukti.

Namun, saat berada diperjalanan pelaku berusaha kabur dari sekapan dengan cara mendorong polisi. Tidak hanya itu, pelaku juga menunjukkan tempat kosong alias lokasi penyimpanan barang bukti yang ternyata untuk mengelabui petugas.

Petugas pun langsung melakukan tindakan dengan tembakan peringatan keatas sebanyak tiga kali, namun pelaku tidak mengindahkan. Sehingga anggota melakukan tembakan tegas dan terukur ke arah betis sebelah kanan sehingga pelaku mengalami luka tembak pada bagian kakinya.

“Setidaknya kaki bagian betis sebelah kanan sebanyak satu kali, selanjutnya pelaku di bawa ke Rumah sakit bayangkara Guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Kini pelaku, Muh Ridwan beserta barang bukti berupa satu unit SPM Honda Scoopy warna merah putih milik korban dan satu unit SPM Honda Scoopy warna hitam putih milik pelaku diamankan dan digelandang ke Mapolsek Panakkukang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...