PDI Perjuangan akan Luncurkan Komik Sejarah Bung Karno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - PDI Perjuangan akan meluncurkan buku cerita berformat komik berisi biografi Proklamator Repubik Indonesia, Soekarno, dan akan dibagikan pada acara peringatan hari ulang tahun ke-46 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2019.

"Buku komik ini adalah hasil karya cucu Bung Karno, M. Prananda Prabowo. Dia adalah putra kedua Megawati Soekarnoputri, Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada pers di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (8/1).

Menurut Hasto Kristiyanto, buku komik sejarah itu adalah bagian dari upaya PDI Perjuangan dalam melaksanakan tugas sejarah demi menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang dijiwai oleh nilai-nilai kebangsaan.

"Berbagai upaya untuk menggelorakan semangat, rasa cinta tanah air, itu betul-betul kami gelorakan bersama dengan baik," kata Hasto.

Komik sejarah Bung Karno itu berisi 36 halaman, dengan judul "Bung Karno Bapak Bangsa" yang disusun oleh Prananda Prabowo, yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Situation Room DPP PDI Perjuangan.

Buku cerita bergambar itu isinya menceritakan kisah hidup Bung Karno sejak lahir hingga terpilih menjadi Presiden pertama RI pada 18 Agustus 1945.

Hasto menjelaskan cerita dalam komik itu diawali dengan gambar tentang Surabaya yang menjadi kota kelahiran Soekarno pada masa kolonial. Di kota pelabuhan itulah kedua orang tua Soekarno bermukim setelah hijrah dari Bali.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...