PKS Berharap Posisi Wagub DKI Terisi sebelum Pilpres

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengharapkan posisi Wagub Ibu Kota dapat terisi sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Iya, kalau kami maunya sebelum Pilpres. Karena itu kebutuhan pemerintah, harus ada Wagub," kata Suhaimi, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (8/1).

Untuk mencapai harapan tersebut, PKS dikabarkan telah mengirim surat ke Partai Gerindra Senin (7/1) petang yang berisi undangan untuk membahas kelanjutan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Ya, kemarin sore itu Pak Syakir (Ketua DPW PKS DKI) bersurat ke Gerinda, mengundang ke PKS untuk membicarakan tindak lanjutnya kayak apa gitu," ujar Suhaimi.

Rencananya pertemuan tersebut dilangsungkan pada Rabu (9/1/2019) di Kantor PKS Jakarta dan uji kelayakan dan kepatutan ditargetkan oleh Suhaimi dapat dilaksanakan sebelum 25 Januari 2019.

Sebagai salah satu kandidat untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, Suhaimi mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

Malah, ia berharap yang lolos uji kelayakan dan kepatutan adalah dua kandidat lainnya, yaitu Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Enggak, saya biasa saja. Kalau yang jadi Pak Agung alhamdulillah, yang jadi Pak Syaikhu alhamdulillah," ucap Suhaimi.

Ia pun enggan menanggapi syarat yang diberikan Anies Baswedan untuk tidak membawa visi misi baru dan mengikuti yang sudah ada.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...