Diam-diam Lantik 7 Pejabat, Anies: Hal Lumrah dan Wajar

Rabu, 9 Januari 2019 - 09:40 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hasil lelang jabatan kembali menemukan titik terang, pasalnya ada tujuh pejabat yang dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini. Namun, sayangnya pelantikan dilakukan secara diam-diam.

Dalam sambutannya, Anies menyatakan bahwa pelantikan ini sudah sesuai dilakukan menurut PP nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN dimana telah dilakukan Seleksi Terbuka Jabatan Pirnpinan Tinggi Pratarna.

“Pelantikan kali ini merupakan Tahap II dari beberapa jabatan yang dilelang dan sudah sesuai dengan rekomendasi KASN untuk 7 (tujuh) jabatan diisi pada tahap kedua ini,” jelas Anies dalam sambutannya, di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Anies menegaskan pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi pejabat disebuah Instansi Pemerintah adalah hal yang biasa, lumrah. Serta ini adalah kebutuhan organisasi dalam rangka mengatur manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif.

“Dibutuhkan penyegaran di jajaran pejabat di Pemprov Ibukota Jakarta. Para pejabat dituntut lebih siap, siaga, berdaya saing, transparan dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada stakeholder,” paparnya.

Anies menekankan agar semua pejabat yang telah dilantik harus memastikan pelaksanaan program kerja dapat terencana dan terarah jelas. Serta, beracuan dengan RPJMD, KSD dan program prioritas yang harus segera diselesaikan.

“Saya berharap kepada saudara-saudara para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri beradaptasi dengan lingkungan yang baru sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas yang ada,” ungkapnya.

Adapun tujuh jabatan yang diisi adalah Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekdaprov, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Wakil Walikota Jakarta Timur.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.