Jual Motor Curian, Pelajar Ini Akhirnya Terciduk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua remaja di Makassar harus berurusan dengan aparat kepolisian, lantaran terlibat kasus tindak pidana pencurian motor di Jalan Sutomo Kota Makassar, Selasa 8 Januari 2019.

Pelaku Fahreza Saputra (14), pelajar yang beralamat di Jalan Onta Lama Kota Makassar ini diketahui keberadaannya saat hendak menjual motor dengan harga sangat murah, dan tanpa kelengkapan surat-surat.

“Kemudian membuntuti keberadaan pelaku dan berhasil mengamankannya bersama barang bukti satu unit motor,”kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (9/1/19).

Dari pelaku tersebut, lanjut Dicky, polisi melakukan pengembangan terhadap rekan pelaku yang berada di Jalan Kelapa 3 Kota Makassar.”Dan rekan pelaku Halim (17) juga berhasil diamankan bersama dengan barang bukti satu unit sepeda motor,”tambah Dicky.

Kedua tersangka pun dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi. Kedua pelaku mengakui telah melakukan aksi tersebut dibeberapa TKP di wilayah hukum Kota Makassar.

“Pengakuan pelaku melakukan pencurian motor di tiga TKP, diantaranya Jalan Pandang Raya, Jalan Mappanyukki, dan Jalan Landak,”jelas Dicky.

Kedua pelaku beserta barang bukti kini diserahkan ke Polrestabes Makassar, guna proses hukum lebih lanjut. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment