Ruang Sidang Paripurna Masih Kosong, Ketua DPR: Ada Kemajuan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kursi-kursi dalam ruangan sidang DPR-RI masih terlihat kosong saat berlangsungnya sidang paripurna kemarin. Sebagian besar dari jumlah kursi anggota DPR-RI itu tidak terisi.

Meski begitu, Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo mengakui ada kemajuan terkait kehadiran anggota DPR-RI saat sidang paripurna kemarin. “Saat pembukaan sidang itu, hati saya berbunga-bunga karena saya melihat ada kemajuan daripada rapat-rapat paripurna sebelumnya kursi kosongnya sudah mulai semakin sedikit,” kata Ketua DPR-RI kepada wartawan di Gedung DPR-RI, Rabu (9/1).

Menurut Ketua DPR-RI, kemajuan ini tak lepas dari himbauan pimpinan dewan yang menindaklanjuti kritik dari masyarakat terkait kehadiran anggota DPR-RI saat sidang paripurna. Politisi Partai Golkar ini juga menambahkan, intruksi serupa juga sudah disampaikan ke setiap ketua-ketua fraksi yang ada di DPR-RI.

“Ada kemajuan, artinya himbauan pimpinan dewan maupun kritik masyarakat rupanya didengar juga para pimpinan partai, yang kemudian menginstruksikan kepada pimpinan fraksi masing-masing DPR untuk lebih giat lagi, dan menunjukkan kepada publik,” ujarnya.

“Mereka sebetulnya sedang dinilai oleh publik, apalagi menjelang Pemilu maka kalau partai-partai yang menunjukkan anggotanya rajin-rajin, maka peluang untuk dinilai positif oleh publik makin besar karena Golkar selalu penuh, maka nilai positif ada pada Golkar termasuk kader-kader yang sedang bertarung untuk 2019-2024,” tambahnya.

Diketahui, hampir setiap sidang paripurna diakhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019 ini, kursi-kursi dalam ruang sidang masih banyak tak terisi saat sidang berlangsung. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...