Siloam Berkomitemen Tetap Layani Pasien BPJS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Maraknya rumah sakit yang menghentikan layanan terhadap pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi kendala bagi masyarakat pengguna layanan kesehatan. Kondisi ini menyulitkan pasien karena mengurangi pilihan fasilitas kesehatan.

PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) menyatakan, pihaknya berkomitmen memberikan layanan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan. Pasalnya, layanan terhadap peserta BPJS Kesehatan merupakan bagian dari dukungan Siloam terhadap program pemerintah. Tercakup dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Publik bisa melihat komitmen kami melayani peserta BPJS Kesehatan. Hingga saat ini tidak ada rumah sakit di bawah bendera Siloam yang putus kontrak dengan BPJS Kesehatan,” kata Corporate Secretary SILO Jimmy Riza, di Jakarta seperti diberitakan Rabu (9/1).

Jimmy menambahkan, Siloam terus melakukan ekspansi layanan terhadap peserta BPJS Kesehatan melalui pengembangan kerja sama dengan lebih banyak rumah sakit Siloam dan pembukaan klinik-klinik di bawah bendera Siloam.

“Selain jaringan Rumah Sakit Siloam, Lippo Group juga mengembangkan jaringan Siloam Clinic yang menjadi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) BPJS Kesehatan. Klinik-klinik ini kami targetkan untuk terus bertambah untuk melayani peserta BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, PT Siloam International Hospital Tbk (SILO), sebagai pengelola rumah sakit Siloam memastikan kerjasama dengan BPJS Kesehatan akan tersus berlanjut.

“Yang pasti, saat ini hampir semua rumah sakit Siloam sudah bisa menggunakan BPJS. Kami juga yakin Siloam memiliki pengalaman bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang baik dan kehadiran Siloam akan mendukung pelayanan BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...