“Twivortiare” Dijadikan Film, Dibintangi Raihaanun dan Reza Rahadian

Rabu, 9 Januari 2019 - 09:33 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Novel laris karya Ika Natassa, “Twivortiare”, akan diadaptasi menjadi film layar lebar.

Seperti dikutip dari akun Twitter resmi @TwivortiareFilm, Selasa (8/1), kisah drama itu menampilkan Raihaanun sebagai Alexandra, Reza Rahadian sebagai Beno, Anggika Bolsterli sebagai Wina, Dimas Aditya sebagai Riza, Boris Bokir sebagai Rian dan Denny Sumargo sebagai Denny.

Versi film “Twivortiare” adalah gabungan dari “Divortiare” & “Twivortiare” yang mengisahkan kehidupan percintaan seorang bankir bernama Alexandra dengan Beno sang dokter.

Penulis novelnya merasa puas dengan pemilihan pemain tersebut, seperti diungkapkan dalam akun Instagram @ikanatassa.

Menurut Ika, sudah hampir tiga tahun proses adaptasi film ini berjalan, mulai dari menulis skenario hingga mencari pemain yang tepat.

Ika menyatakan dirinya senang karakter Alexandra Rhea Wicaksono dihidupkan oleh Raihaanun yang mendapat penghargaan Aktris Pilihan Tempo di Festival Film Tempo 2018.

Untuk karakter Beno, Ika menulis tak mudah mencari aktor yang bisa menjelma jadi dokter sibuk dengan kepribadian rumit — kadang menyebalkan, kadang menggemaskan — yang membuat hidup Alexandra jungkir balik.

“Ini bukan cuma pria yang kau benci atau cinta, tapi membuatmu berpikir seperti Alexandra terus tanyakan pada diri sendiri: bisakah kau mencintai dan membenci pria pada saat yang sama?”

Ika mengatakan, ia mengikuti jejak karir Reza Rahadian semenjak sang aktor masih aktif tampil di televisi. Sejak masih berakting di FTV, Ika menonton hampir semua filmnya, dan ia menyadari ada hal istimewa yang dimiliki Reza sebagai seorang aktor.

“Dia bisa mencuri adegan hanya lewat gestur sederhana dan lirikan,” tulis Ika.

In bukan kerjasama pertama Reza dengan Ika. Sebelumnya Reza juga sudah pernah bermain dalam film yang diadaptasi dari novel Ika, “Critical Eleven”, di mana sang pengarang juga bertindak sebagai salah satu penulis skenario.

Mengenai Denny Sumargo yang berperan jadi pria dari masa lalu Alexandra, Ika mengaku sangat terkesan dengan perannya sebagai ayah Ahok dalam “A Man Called Ahok”.

“Aku tak sabar melihat transformasinya menjadi Denny di film ini.”

Karakter Wina, sahabat Alexandra yang seru, diperankan Anggika Bolsterli yang mencuri perhatian Ika lewat film “Belok Kanan, Barcelona”.

Awal bulan ini, novel lain Ika Natassa berjudul “Antologi Rasa” juga diumumkan akan diadaptasi ke layar lebar yang rencananya bakal tayang pada 14 Februari mendatang.

(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.