DPO Curas Diamankan Polisi, Pasca Kabur di Area Konflik Papua

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Resmob Polsek Panakkukang kembali mengamankan seorang pelaku daftar pencarian orang (DPO) tindak pidana pencurian dengan kekerasan di jalan Sermani, Makassar, Kamis (10/1/19) dini hari.

Pelaku yang diketahui bernama Irfandi (19) alias Fandi, sebelumnya telah melarikan diri ke Papua. Hal tersebut dilakukan setelah, dirinya telah mengetahui bahwa teman-temannya telah tertangkap dengan kasus yang sama.

Namun, setelah melarikan diri cukup lama ke Papua, ia harus diamankan setelah anggota resmob kembali melakukan pengembangan. Sehingga diketahui bahwa pelaku berada di rumahnya, sebelum akhirnya diamankan anggota.

“Pelaku telah melakukan pelarian ke Provinsi Papua setelah mengetahui bahwa temannya telah diamankan polisi. Sebelum akhirnya kami kembali mengetahui bahwa pelaku telah berada dirumahnya,” ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Saat diinterogasi, pelaku Arfandi ternyata mengakui bahwa pelaku kembali ke kota Makassar dikarenakan, status Propinsi Papua dalam keadaan siaga karena adanya kelompok bersenjata yang melakukan pembunuhan secara sadis.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, dua unit STNK milik korban yang berada di dalam dompet korban (barang bukti milik korban), satu unit kunci motor milik korban, kurang lebih 10 Jenis kartu identitas milik korban seperti KTP, ATM, Kartu Mahasiswa, dan kartu yayasan, serta masih banyak lainnya. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment