Gubernur Sulsel Kembali Berkantor di Daerah

Kamis, 10 Januari 2019 - 10:00 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai  melaksanakan pesta pernikahan putra bungsunya, Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, akan kembali berkantor di daerah, tepatnya di Palopo dan Toraja.

Kebiasaan berkantor di daerah memang menjadi salah satu janji politik NA saat berkampanye beberapa waktu lalu. Setidaknya ada beberapa daerah yang akan dijadikan kantor, mulai Palopo, Selayar, Toraja dan Bone.

“Setelah ini, saya fokus berkantor di Palopo dan Toraja lagi bulan depan. Kita mau mengawal beberapa program besar dan strategis yang ada di sana,” katanya, usai menggelar prosesi adat Mappasili di Rujab Gubernur, Rabu (9/1).

Mantan Bupati Bantaeng ini menyebutkan hal serupa akan rutin dilakukan demi mendekatkan pelayanan ke masyarakat dan pemerintah kabupaten-kota. Setelah di Palopo dan Toraja, dirinya akan mengunjungi Selayar.

Sebelum mengunjungi Palopo, NA terlebih dahulu akan menerima rombongan Gubernur Ehime. Rencananya rombongan ini akan datang tanggal 25 Januari.

“Tapi kita mau menerima rombongan yang dari Jepang. Gubernur Ehime bersama 29 pengusaha dan pimpinan perbankan, mereka sebelumnya saya ajak ketemu dengan Bapak Wapres,” sebutnya.

Diketahui beberapa proyek strategis ada di Luwu Raya dan Toraja, termasuk di antaranya pembangunan jalur terisolasi.

Setidaknya ada empat ruas jalan baru yang akan dibuka pada 2019 mendatang.
Tiga di antaranya terdapat di wilayah Luwu Raya dan sekitarnya, seperti ruas Tanrutedong (Kabupaten Sidrap)-Larompong (Kabupaten Luwu), Rante Pao (Kabupaten Toraja)-Bua (Kabupaten Luwu Utara), serta ruas Seko dan Rampi.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai membuka lelang untuk pengawasan teknis pembangunan jalan Samaenre-Bulutana dan Onondoa (Rampi) hingga perbatasan Sulawesi Tengah (Sulteng). Anggarannya dibebankan di APBN 2019 sebesar Rp2,3 miliar. (rhm/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.