Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin, Walikota Makassar akan Ajukan Cuti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berencana untuk mengajukan cuti. Cuti itu diambil karena lelaki yang akrab disapa Danny Pomanto itu akan mengkampanyekan Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Mungkin saya pertimbangkan supaya tidak mengganggu pemerintahan. Mungkin apakah itu setiap minggu atau dua minggu sekali,” ungkapnya, Kamis (10/1)

Sebagai Kader Partai NasDem, Danny berkomitmen untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Kota Makassar. Namun sebelum cuti, Danny akan berkonsultasi terlebih dahulu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Konsultasi tersebut mengenai mekanisme cuti kampanye bagi kepala daerah sebelum memutuskan mengambil waktu kampanye. “Saya mau konsultasikan ke Bawaslu dulu. Kalau bisa Senin (atau) Kamis. Karena hal ini tidak bisa main-main, saya punya tanggung jawab politik,” tambah Danny.

Tak hanya untuk Pilpres, Danny pun akan melakukan kampanye demi mengangkat elektabilitas partai besutan Surya Paloh itu. Dia juga akan fokus memenangkan para caleg dari Nasdem agar mendapat kursi di DPRD Makassar.

Sebelumnya, pada kunjungannya pertengahan Desember lalu, Jokowi optimistis mampu meraup banyak suara di Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia bahkan berani menargetkan perolehan suara nanti sebesar lebih dari 70 persen. “Namanya target kan boleh-boleh saja. Saya pikir bisa lampaui seperti itu,” kata Jokowi beberapa waktu lalu.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...