Keroyok dan Busur Mahasiswa Masamba, Delapan Pemuda Palopo Diciduk Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Seorang mahasiswa asal Masamba bernama Riswan dikeroyok dan dibusur di Gedung Kesenian, Jalan Lagaligo Palopo, Rabu malam, 9 Januari 2019.

Hanya dalam waktu singkat, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Palopo berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pengeroyokan dan pembusuran pada pukul 04.15 WITA di Jalan Ahmad Razak Kota Palopo.

Mereka yang ditangkap adalah Af (16). Dia membusur korban pada bagian pinggang. Lalu AD (18) yang menusuk korban pada bagian punggung. Kemudian, Ai (15) memukul korban dengan menggunakan tangan. MS (17) memukul korban pada bagian punggung. HS (19) melempari korban dengan menggunakan helm. PA (17) memukul korban pada bagian muka. AK (19) memukul korban pada bagian lengan. Dan Fi (18) yang mengajak pelaku lainnya.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf, mengatakan, kasus ini berawal adanya permasalahan antara Dewa dan FI. Dewa meminta tolong ke Wawan, Arafat dan Riswan untuk dipertemukan dengan Fi untuk menyelesaikan permasalahan.

Kemudian Wawan, Arafat, dan Riswan pergi menemui Fi di mana sebelumnya sudah janjian di depan gedung kesenian.

Pada saat mereka bertemu di depan gedung kesenian maka Fi ditemani tujuh orang temannya dan Wawan pun mulai berbicara dengan Febri.

Permintaan Fi agar Dewa dihadirkan sehingga Wawan pergi menjemput Dewa di rumah bosnya di jalan Belimbing. Namun, Dewa tidak bisa keluar lantaran dilarang oleh bosnya sehingga Wawan kembali ke gedung kesenian.

Pada saat hendak sampai di gedung kesenian maka ia melihat temannya yakni Riswan dibusur dan Arafat dikejar sehingga ia pun memutar sepeda motornya untuk menyelamatkan diri.

Dari kejadian tersebut maka Riswan mengalami luka bengkak pada bagian kepala dan tusuk pada bagian punggung dan pinggang. Sedangkan Arafat mengalami luka pada bagian kaki kiri.

Selanjutnya, korban Riswan dibawa ke RS at Medika kemudian dirujuk ke RS Umum Sawerigading Kota Palopo. Berdasarkan kejadian itu, tim mendatangi TKP dan melakukan pulbaket.

Ada pun keterangan yang diperoleh bahwa pelakunya adalah Fi berteman sehingga tim melakukan pencarian terhadap para pelaku. Setelah dilakukan Lidik maka diperoleh tempat persembunyian para pelaku kemudian dilakukan penggerebekan dan didapati semua pelaku dalam kamar kos milik perempuan MA (pacar dari Fi).

Kemudian, para pelaku dibawa ke Polres Palopo untuk interogasi. Hasilnya, para pelaku mengakui telah melakukan pengeroyokan dan pembusuran terhadap Riswan dan Arafat. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...