Rocky Gerung: Elektabilitas Jokowi Anjlok Ulah Timnya Sendiri

Kamis, 10 Januari 2019 - 15:51 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung menilai elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dikroposi oleh timnya sendiri. Hal itu dikarenakan serangan yang berunsur makian dan bullying kepada person yang dilakukan oleh pendukung Jokowi.

Dosen Filsafat Universitas Indonesia ini bahkan memastikan elektabilitas Jokowi turun nol koma sekian persen saat tim buzzer Jokowi menyerang dirinya. “Soalnya yang diserah adalah personal dengan cara membully dan memfitnah. Bayangkan lalau 24 jam menyerang saya,” kata Rocky dalam diskusi bertajuk “2019, Adios Jokowi?” di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Menururnya, ini adalah awal dari runtuhnya dari suatu kekuasaan. “Kekuasaan ini akan runtuh, tapi bukan karena saya. Tetapi karena dari dalam, dari timnya sendiri. Karena percuma dalam keadaan kapal oleng. Nakhoda akan masuk kecemasan fundamental. Juru mudi tidak bisa dipercaya, navigator juga. Arah angin yg harusnya mendukung, sayangnya berbalik menghantam,” ujarnya.

Dirinya pun menyumbang pikiran untuk Jokowi agar elektabikitas tidak terlalu anjlok. “Ganti timnya yang dungu itu,” katanya.

Terlalu banyak tukang masak di istana. Sehingga tdk ada satu menu. “Kan saya cukup adil. Beri kritik dan saran untuk pak Jokowi. Saya memang sering sebut kedunguan orang tapi bukan untuk menghina, tapi itu lecut untuk mengembangkan nalar,” ujarnya.

“Saya ingin bangsa ini tumbuh dalam keadaban dan konseptual. Shingga masing2 timses harus bertarung dalam ide dan konsep, bukan makian dan bullying yang dikedepankan,” pugkasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.