Sembunyi di Rumah Orang Tuanya, Pelaku Pencurian Motor Diseret Tim Gabungan Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaku pencurian sepeda motor akhirnya diamankan anggota tim gabungan Resmob Polres Bone bersama Resmob Polda Sulsel di jalan Dg Regge 2, Keluarahan Rappokaling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (10/1/19) sekitar pukul 05.30 Wita.

Adapun identitas pelaku yang diamankan yakni Firman (27) alias Panjul dan Nasrul (18) alias Accung. Kedua pelaku tersebut diamankan berdasarkan laporan dari korbannya Hariyanto (37), yang kehilangan sepeda motor saat berada di Desa Lakukang, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

Polres Bone yang melakukan pengembangan, akhirnya menemukan pelaku sedang berada di rumah orang tuanya, di Kota Makassar. Anggota Polres Bone pun akhirnya berkordinasi dengan Resmob Polda untuk menjemput pelaku.

“Benar, saat itu pelaku berada di rumah orang tua sedang bersembunyi. Kami pun langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut beserta barang bukti,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Dimana bermula pada saat pelaku mengambil Handphone korban saat sedang di cas di ruang tamu. Selain itu, Pelaku juga merampas motor korbannya yang terparkir di depan kontrakan saat kunci motor melekat di motor korban.

“Pelaku mengambil motor yamaha X-Ride warna biru dengan Nomor polisi DC 4713 JL dan handphone korbannya. Sehingga korban mengalami kerugian senilai Rp 14.000.000, pada saat itu,” ucap Dicky Sondani.

Untuk diketahui, pelaku, Firman pernah ditahan di Lapas Bollangi pada tahun 2012 sehubungan dengan kasus tindak pidana narkoba. Kini pelaku kembali ditahan di Polres Bone untuk menjalani proses lebih lanjut. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment