Tak Hanya Wajah, Ini 8 Resep Pencerah Alami Kulit Untuk Seluruh Tubuh – FAJAR –
Kesehatan

Tak Hanya Wajah, Ini 8 Resep Pencerah Alami Kulit Untuk Seluruh Tubuh

Karena saat ini sedang tren perawatan kecantikan alami, tak ada salahnya membuat krim kulit sendiri. Bisa untuk wajah dan badan sesuai kebutuhan. (Pinterest)

FAJAR.CO.ID – Menemukan produk pencerah kulit yang baik tidaklah mudah. Karena saat ini sedang tren perawatan kecantikan alami, tak ada salahnya membuat krim kulit sendiri. Bisa untuk wajah dan badan sesuai kebutuhan.

Anda hanya perlu mengikuti metode yang tepat dari bahan alami. Apa pun jenis masker atau lotion yang Anda gunakan, penggunaan bahan alami bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat. Setidaknya ada 8 resep membuat perawatan kulit dari bahan alami.

 

  1. Lemon dengan Air

Lemaon merupakan sumber yang kaya akan vitamin C. Sehingga lemon terkenal sebagai bahan pencerah kulit. Tetapi lemon juga sangat asam yang dapat mengeringkan kulit Anda jika Anda tidak hati-hati.

Jadi, jika Anda berencana untuk mencerahkan kulit menggunakan perasan lemon, pastikan untuk mencampurnya terlebih dahulu dengan air. Selain itu, hindari paparan sinar matahari selama beberapa jam setelah menggunakan masker jus lemon.

 

  1. Campur Tomat dengan perasan Lemon

Memanfaatkan buah tomat adalah cara yang bagus melindungi kulit dari sinar UV karena memiliki kandungan lycopene. Ketika dicampur dengan perasan lemon, Anda mendapatkan manfaat penuh dari masker pemutih kulit alami namun tetap lembut. Pastikan Anda membilas masker untuk menghindari iritasi kulit.

 

  1. Gunakan Masker Yogurt di Pagi Hari

Yogurt adalah sumber asam laktat, sejenis asam alfa-hidroksil (AHA) alami yang merupakan pemutih kulit. Metode ini sederhana, cukup ambil beberapa sendok makan yogurt dan pijatkan ke wajah Anda, diamkan selama 5 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Studi mengatakan bahwa AHA memiliki manfaat baik untuk kulit seperti pengurangan kerutan dan peningkatan tekstur kulit.

 

  1. Gunakan Masker Licorice Semalaman

Ekstrak akar licorice mengandung glabridin, yang menurut penelitian dapat menghambat aktivitas Tyrosinase (zat memproduksi melanin) Anda bisa menggunakan ekstrak licorice dengan kapas dan biarkan semalaman untuk kulit bercahaya di pagi hari.

 

  1. Almond Oil Sebagai Pencerah Kulit

Almond oil mengandung vitamin E dan B3 yang bekerja sangat baik untuk kulit Anda. Keduanya bekerja untuk menangkal kerusakan akibat radikal bebas yang merupakan penyebab utama hiperpigmentasi kulit.

Untuk mendapatkan manfaat baik dari Almond, Anda bisa mengonsumsi Almond atau mengoleskan Almond Oil ke kulit. Pijat minyak almond ke kulit Anda selama beberapa menit dan biarkan di kulit hingga 5 menit. Kemudian hapus minyak dari wajah atau tubuh Anda dengan kain basah.

 

  1. Ekstrak Mulberry Untuk Lotion Anda

Ekstrak mulberry membantu mencerahkan kulit Anda karena bisa membersihkan radikal bebas dan menghambat produksi tirosin yang memproduksi melanin. Jika Anda memasukkan beberapa tetes ekstrak mulberry ke dalam lotion apa pun, Anda akan mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah dalam waktu singkat.

 

  1. Gunakan Aloe Vera Gel dengan Benar

Sumber gel lidah buaya terbaik, tentu saja, langsung dari daun lidah buaya. Dengan menggunakan pisau, ambil gel dari daun lidah buaya dan pastikan untuk menghindari bagian kuning daun yang lengket karena beracun.

Oleskan gel langsung ke wajah Anda dan biarkan beberapa saat untuk mencerahkan kulit. Lidah buaya juga dipercaya merangsang pertumbuhan sel baru yang bagus untuk kulit yang bercahaya dan segar.

 

  1. Madu Murni

Madu merupakan agen pencerah kulit alami terbaik. Ia menawarkan manfaat anti-bakteri, anti-tirosin, dan radikal bebas. Cukup oleskan pada kulit dan diamkan beberapa saat. Pastikan produk madu pilihan Anda tidak mengandung bahan buatan seperti sirup jagung.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!