Cuaca Ekstrim Teror Warga Pula

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — cuaca ekstrim belakangan, kembali meneror warga pulau di Kabupaten Pangkep. Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Pangkep dipimpin langsung Kasat Polairud, AKP Ridwan Saenong, pun intens memberikan imbauan tentang keselamatan pelayaran kepada warga pulau.

Warga kepulauan yang baru saja membeli barang keperluan di Pasar Pangkajene, diminta Satpolairud untuk waspada menghadapi cuaca ekstrim saat berlayar yang cenderung mengalami perubahan setiap waktu.

”Makanya, menurut data BMKG, akhir-akhir ini cuaca ekstrim (kerap kurang bersahabat). Sehingga setiap hendak berlayar, sebaiknya menyiapkan jaket pelampung. Persiapan penting dilakukan karena sekarang sangat rentan dengan kondisi cuaca yang sering mengalami perubahan,” kata Ridwan.

Bukan hanya memberikan imbauan tentang cuaca ekstrim, lanjut Ridwan, anggota Satpolairud juga ikut membantu warga kepulauan dalam mengangkat barang kebutuhan yang hendak dinaikkan ke atas perahu dan kapal.

Seperti yang dilakukan saat itu, tidak hanya memberikan imbauan Kamtimbas, Kasat Polairud juga langsung membantu warga menurunkan kendaraan dari perahu di kali bersih Kecamatan Pangkajene, dengan tujuan meningkatkan pelayanan dan pendekatan pada masyarakat demi terciptanya keselamatan bagi pelayaran.

”Termasuk kepada warga pulau diimbau untuk ikut menjaga kebersihan Sungai Pangkajene. Apalagi keberadaan sungai tersebut sebagai jalur pelayaran dari beberapa wilayah kepulauan,” terangnya. (udi/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...