Ini 5 Perintah Harian Megawati untuk Kader PDIP

January 11, 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan lima perintah harian kepada para kadernya di rapat koordinasi nasional (Rakornas)‎.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, perintah itu yang pertama adalah para kader untuk membumikan empat pilar kebangsaan. Yakni Pacasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Terus berjuang, berpegang teguh, menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan Indonesia dalam seluruh gerak hidup bangsa,” ujar Hasto di Rakornas PDIP, JIEXPO, Jakarta, Jumat (11/1).

Kedua kata Hasto, Megawati memerintahkan kepada seluruh kader untuk terus melakukan otokritik, perbaikan ke dalam, dan sempurnakanlah tugas utama partai di dalam menjaga kokohnya persatuan Indonesia.

Kemudian ketiga, ‎kader untuk terus berjuang dengan penuh keyakinan, tanpa pernah mengenal lelah menangkan lelah. Termasuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tanpa mengenal lelah menangkan Jokowi-.Ma’ruf Amin dan PDIP sebagai satu tarikan napas perjuangan untuk kemajuan Indonesia Raya,” ungkapnya.

Keempat, Hasto mengatakan, Megawati meminta kader PDIP untuk menampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan, untuk rakyat. Kobarkan harpan rakyat untuk bangkit dan berdikari.

“Terlebih hadirkan politik santun, penuh etika dan budi pekerti,” ungkapnya.

Kelima, Hasto berujar Megawati menegaskan para kader tetap setia pada jalan hukum dan terus perkuat budaya tertib hukum, dan wujudkan pemilu yang demokratis‎.

“Seluruh kader, dan anggota partai di manapun kalian berada, teristimewa bagi mereka yang selalu berada di tengah rakyat menjadi garda terdepan di dalam menjaga persatuan, dan dan kerukunan seluruh warga bangsa, inilah perintah harian saya,” pungkas Hasto menirukan Megawati. (JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *